Musyawarah Kerja DPC ABPEDNAS Kabupaten Ngawi Dimulai Di Era New Normal Pandemi Covid19

ABPEDNAS Ngawi
Musyawarah kerja pengurus DPC ABPEDNAS Kabupaten Ngawi

Terkini.id, Ngawi – Pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 pukul 10.00 WIB, Bertempat di sekretariat DPC ABPEDNAS Ngawi, Jln. Manyar No.18 Beran, Ngawi, Jawa Timur Marsono, S.H. Selaku Ketuanya mulai menabuh genderang pergerakan Anggotanya, dalam upaya peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Anggota Badan Permusyawaratan Desa dan melanjutkan tahapan perjuangan hak Masyarakat untuk mencapai kesejahteraan. Minggu, 19 Juli 2020

Dalam pertemuan di era New normal tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC ABPEDNAS yang merupakan perwakilan Unsur Pimpinan Badan Permusyawaratan Desa dari masing-masing Kecamatan, bahasan pertemuan ini diantaranya penyampaian Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga “AD/ART”, dan rencana kerja Pengukuhan pengurus ditingkat Kabupaten (DPC) maupun Pengurus Anak Cabang (PAC) ditingkat Kecamatan.

Disampaikan Marsono, S.H “ Untuk Pengukuhan Pengurus baik DPC maupun PAC ABPEDNAS di agendakan pada bulan Oktober tahun 2020 sambil menunggu situasi dan Kondisi Pandemi Covid19 mereda.” Ucapnya.

Marsono, S.H (kiri) bersama Hariyanto(Kanan) sekretaris2 selaku notulis yang juga menjabat sebagai ketua BPD Desa Kandangan pada saat memimpin Musyawarah kerja pengurus DPC ABPEDNAS

Selain topik diatas atmamater atau seragam kebesaran dengan tujuan dapat menambah kewibawaan dan terlihat eksistensinya menjadi salah satu agenda yang harus disegerakan, berikut desain baju seragam dengan warna kombinasi merah, putih dan oranye tapi ketua sendiri selaku pimpinan rapat masih memberikan opsi untuk pilihan warna lain yang diinginkan karena akan diselaraskan dengan Jaket warna coklat yang merupakan usulan dari salah satu peserta rapat.

Diakhir Musyawarah disampaikan juga rencana kerja Bidang Hukum dan Advokasi, dimana bidang ini bertugas sebagai Penegak Keputusan Musyawarah baik ditingkat Kabupaten maupun ditingkat kecamatan.

Penasehat DPC ABPEDNAS Kabupaten Ngawi yang juga menjabat sebagai ketua BPD Desa Geneng, Kec.Geneng, Kab.Ngawi, Jawatimur

Sebagai penutup Harapan Sugiyanto selaku Penasehat DPC ABPEDNAS Ngawi, “ Tunjukkan BPD ada dalam pemerintahan baik di Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten, bekerja sesuai Tupoksi dan selalu belajar dalam penegakan aturan untuk terciptanya situasi yang aman, nyaman dan Kondusif antara Pemerintah Desa dengan BPD dan Lembaga Desa lainnya serta semua apa yang kita lakukan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan dan kemakmuran Masyarakat”.Pungkasnya.

Perlu disimak lebih lanjut Kiprah perjuangan para wakil masyarakat ini dalam setiap kegiatannya sebagai lembaga yang menjadi pengawas pelaksana peraturan undang-undang ditingkat Desa.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

ABPEDNAS Ngawi Penerus FKBPD Ngawi Dalam Memperjuangkan Hak Masyarakat Desa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar