Laksanakan Program Kemendiknas, PKBM Al-Jannah Numpang Tempat Gladi Bersih ANBK Di SMPN 1 Karangjati

Terkini.id, Ngawi –  Pusat Kegiatan belajar Masyarakat ( PKBM ) Al- Jannah yang beralamat di Desa Brangol, Kec. Karangjati dan merupakan lembaga pendidikan non-formal dibawah binaan dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi melaksanakan Gladi bersih ANBK di SMPN 1 Karangjati, Senin, 13 September 2021.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK )  merupakan asesmen yang menggunakan komputer secara daring dan semidaring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal, juga sebagai sarana ukuran tiga komponen utama yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Dengan persiapan yang bisa dibilang minim dan diikuti oleh 15 warga belajar paket B atau setara dengan jenjang pendidikan SMP, serta mendapatkan arahan dari proktor kegiatan gladi bersih ANBK dikategorikan sukses dalam pelaksanaannya.

Kepala sekolah, penyelenggara dan Proktor SMP pelaksana Gladi bersih ANBK

disampaikan Dewi ainurohmah,M.Pd.I. selaku ketua PKBM al-jannah sekaligus sebagai koordinator penyelenggara gladi bersih ANBK kepada terkini.id Ngawi” cukup puas dan lega mas bisa berjalan lancar, kita numpang di SMPN 1 Karangjati karena disini sudah suport sistemnya rencana paket C juga kita laksanakan disini mungkin hari rabu 18 september besok dengan jumlah warga belajar 29 peserta, tapi sebenarnya saya berharap warga belajar lebih diarahkan ke Skill soalnya ini lembaga pendidikan non-formal jadi lebih dipersiapkan terjun dimasyarakat” ucapnya.

Namun demikian beliau tetap menyambut baik dan selalu mendukung program kementerian pendidikan serta berharap dengan pelaksanaan ANBK ini lembaganya bisa mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah Khususnya dibidang pendidikan serta di tahun-tahun berikutnya bisa melaksanakan secara mandiri.

Bagikan